Sabtu, 24 Januari 2009

Pelajar Dilatih Membuat Blog

Selasa, 13 Januari 2009 TANJUNGPINANG (BP) – Puluhan pelajar dari 15 SMA di Tanjungpinang mengikuti pelatihan pembuatan blog, Senin (12/1) di sekolah Pelita Nusantara. Pelatihan yang diadakan Bintan Island Blogger Comunity (BIBCom), mendapat respon baik dari pelajar.


Hal ini tampak dari jumlah peserta yang hadir. Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, diharapkan membuat pelajar bisa mengikuti informasi terbaru di bidang informasi.
Menurut Tatik, saat ini media komunikasi semakin berkembang. Salah satu media informasi yang mudah diakses untuk mengetahui berbagai informasi dengan menggunakan internet. Karena itu, pelatihan membuat blog di kalangan pelajar sangat bagus untuk meningkatkan kreativitas pelajar di bidang IT.


”Melalui blog kita juga bisa menampilkan berbagai hasil karya kita, terutama bagi mereka yang suka menulis,” ujar Tatik yang blog-nya bisa diakses dengan alamat suryatatiamanan.com.


Diakui Syaifullah, Ketua BIBCom, ide dari pelatihan ini bermula dari kegiatan komunitas blogger yang ada di Tanjungpinang saat ini. Saling berbagi informasi serta ilmu membuat dan mempercantik tampilan blog, akhirnya komunitas ini ingin menularkan ilmunya di kalangan pelajar.


”Selama ini blog hanya dikenal kalangan tertentu, dan hanya perusahaan saja yang memiliki website, tapi sekarang perorangan pun bisa,” ungkap Syaifullah.


Pada pelatihan setengah hari itu, ada di antara pelajar yang berhasil membuat blog. Karena keterbatasan komputer, hanya beberapa siswa saja yang saat itu blog-nya selesai. ”Setidaknya, secara teknis mereka sudah melihat langsung bagaimana proses pembuatan blog. Kalau masih belum paham, di luar pelatihan ini mereka juga bisa menanyakannya dengan anggota BIBCom,” kata Syafullah. (dew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar